Wali Kota Depok Keluarkan SE Peringatan Detik-detik Proklamasi, Warga Diminta Hentikan Aktivitas 3 Menit

TEMPO.CO, Depok – Menjelang Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengeluarkan surat edaran (SE) tentang peringatan detik-detik proklamasi di Kota Depok.

Dalam SE tersebut Wali Kota Depok mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Depok, agar menghentikan aktivitasnya sejenak pada 17 Agustus 2023, pukul 10.17 hingga 10.20.

Adapun  sikap yang harus dilakukan selama menghentikan aktivitas sejenak yang dimaksud, yakni berdiri tegap saat Lagu Kebangsaan Indonesia Raya berkumandang secara serentak di berbagai lokasi di seluruh wilayah Kota Depok, pada saat pengibaran Bendera Sang Merah Putih di Halaman Istana Negara.

“Pengecualian menghentikan aktivitas sejenak berlaku bagi warga dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain apabila dihentikan,” kata Idris dalam SE tersebut.

Segenap jajaran Kodim 0508/Depok dan Polres Metro Depok diminta agar membantu keberhasilan pelaksanaan peringatan detik-detik proklamasi pada HUT Kemerdekaan RI ke-78 tersebut di tingkat Koramil dan Polsek di seluruh wilayah Kota Depok. 

Iklan

“Antara lain dengan memperdengarkan sirine atau suara penanda lainnya sesaat sebelum Lagu Kebangsaan Indonesia Raya berkumandang,” papar Idris.

SE tersebut diterbitkan 15 Agustus 2023 yang ditandatangani secara elektronik Wali Kota Depok Mohammad Idris yang menggunakan sertifikat elektronik dan diterbitkan Balai Sertifikasi Elektornik (BSrE) Badan Siber dan Sandi Negara.

RICKY JULIANSYAH

Pilihan Editor: Wali Kota Depok Belum Terpikir Terapkan WFH, Klaim Kualitas Udara di Depok Masih Bagus



Quoted From Many Source

Baca Juga  Heru Budi Sets WFH Policy for Jakarta ASN to 75 Percent During ASEAN Summit 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *