Pertamina Mandalika Diperkuat Pembalap Baru pada Moto2 Austria 2023

TEMPO.CO, Jakarta – Tim asal Indonesia Pertamina Mandalika SAG Team telah merekrut pembalap baru untuk memainkan peran di Grand Prix Moto2 Austria 2023, yakni Mattia Rato. Dirinya akan menggantikan Taiga Hada yang sedang menjalani pemulihan cedera.

Hada mengalami cedera saat menjalani balapan Moto2 Inggris setelah terjatuh di Tikungan 3 Sirkuit Silverstone. Dalam laporan resmi yang diterima Tempo.co, Taiga Hada mengalami patah tulang metacarpal (tulang jari) kedua dan patah tulang terbuka metacarpal keempat.

Situasi ini membuat Pertamina Mandalika mempromosikan pembalap mudanya untuk tampil di Grand Prix Moto2 akhir pekan ini. Nantinya Mattia Rato bakal memainkan dua balapan sekaligus, yakni seri Austria dan Catalunya.

“Mattia telah membuktikan bahwa dia memiliki kemampuan dan bakat untuk bersaing di level kelas dunia,” kata bos Pertamina Mandalika SAG Team, Eduardo Perales dalam keterangan resmi yang diterima Tempo.co.

“Meski persaingan tidak akan mudah, mengingat pembalap terakhir di kejuaraan ini sangat cepat, kami memiliki kepercayaan penuh pada kemampuannya untuk beradaptasi cepat ke sirkuit dan tim. Kami berkomitmen untuk memberinya dukungan penuh, baik di dalam maupun di luar lintasan.”

Sekedar informasi, Mattia Rato adalah pembalap muda Pertamina Mandalika SAG Team yang yang saat ini tampil di CEV Moto2 2023. Dirinya mampu meraih podium satu kali di seri Valencia, dan menduduki peringkat ke-4 klasemen sementara dengan raihan 98 poin.

Iklan

“Saya sangat senang dan saya ingin berterima kasih kepada Pertamina Mandalika SAG Team atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya. Saya senang karena ini pertama kalinya saya mengikuti Grand Prix, itu perasaan yang sangat istimewa,” ujar Mattia Rato.

“Saya bekerja keras dan hasilnya dapat dilihat semua orang. Saya akan memberikan yang terbaik, selain belajar dari lintasan dan para pembalap Kejuaraan Dunia. Saya tidak sabar untuk memulai,” tambah Mattia Rato.

Baca Juga  Shin Tae-yong Tak Permasalahkan Klub yang Enggan Lepas Pemainnya ke Timnas U-23

Pilihan Editor: 3 Koleksi Mobil Erick Thohir yang Diyakini Jadi Cawapres Prabowo

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *