Lionel Messi Bawa MLS ke Puncak Penelusuran Trending di Google

TEMPO.CO, Jakarta – Kedatangan Lionel Messi telah membawa lonjakan minat yang besar untuk Inter Miami, MLS, dan sepak bola di Amerika Serikat secara lebih luas. Pada Senin dini hari WIB, 7 Agustus 2023, Messi mungkin menghasilkan penampilan paling mengesankan dalam karier singkatnya di Amerika hingga saat ini.

Dia mencetak dua gol, keduanya tendangan bebas yang sempurna, melawan FC Dallas dengan hasil imbang 4-4 yang mendebarkan. Dia kemudian mencetak penalti dalam adu penalti saat Miami melaju ke perempat final Piala Liga.

Seperti dilaporkan AS pada Selasa, 8 Agustus 2023, sebagai buntut dari pertandingan itu, Google Trends mengumumkan bahwa frasa “Dallas vs Inter Miami” menjadi tren penelusuran teratas di seluruh dunia.

Kehadiran global Messi yang luar biasa dan banyak penggemar yang berdedikasi telah membantu memicu minat baru pada sepak bola di Amrika. Inter Miami, khususnya, merasakan efek penuh dari kedatangan Messi, tetapi MLS secara keseluruhan diuntungkan dari kekuatan bintangnya.

Bulan lalu terungkap bahwa pencarian “MLS Season Pass”, platform streaming Apple TV, telah melonjak sejak Messi melakukan debutnya. Kesepakatan kontrak pemecah rekor yang membawa Messi ke MLS juga memungkinkan dia untuk memotong pendaftaran baru ke platform.

Data juga menunjukkan bahwa Inter Miami telah menerima lonjakan besar dalam minat penelusuran sejak kedatangan pemain timnas Argentina itu.

Penelusuran untuk “jersey Inter Miami” melonjak 6.111 persen sejak perekrutan Messi diumumkan oleh tim. Ketertarikan baru pada klub bahkan lebih terasa dengan frekuensi pencarian “Inter Miami” di Google meningkat 10.426 persen, dibandingkan dengan level rata-rata sejak klub didirikan pada 2018.

Iklan

Namun di luar reputasi tinggi pemenang Piala Dunia 2022 itu, pemain berusia 36 tahun itu telah tampil di lapangan sejak kedatangannya di Miami. Sejauh ini dia hanya bermain di Piala Liga, mencetak tujuh gol dalam empat penampilannya di kompetisi tersebut.

Baca Juga  Panduan Memulai Bisnis Langkah-langkah dan Tips Sukses di Bidang Usaha

Itu tidak hanya membuatnya berada di puncak daftar pencetak gol Piala Liga, tetapi juga akan memberikan keyakinan kepada suporter Inter Miami bahwa trofi pertama klub sudah di depan mata.

Dalam pertandingan berikutnya, Inter Miami menjamu Charlotte di Stadion DRV PNK dalam pertandingan perempat final Piala Liga pada Jumat, 11 Agustus 2023.

AS

Pilihan editor: Jadwal Liga Inggris Dimulai Akhir Pekan Ini: Ada Arsenal vs Nottingham dan Chelsea vs Liverpool



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *