Jokowi dan Ratusan Peserta HUT Ke-78 RI Joget Rungkad di Istana Merdeka

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi tampak asik joget mengikuti alunan musik ‘Rungkad’ yang dinyanyikan Putri Ariani di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Putri menyanyikan lagu tersebut usai upacara pengibaran bendera merah putih dalam upacara HUT Ke-78 RI, Kamis, 17 Agustus 2023.

Sebelum menyanyikan lagu ‘Rungkad’, Putri lebih dahulu menyanyikan lagu ‘Melati Suci’ dengan sebuah piano di tengah lapangan Istana Merdeka. Usai menyanyikan lagu tersebut, Putri melanjutkannya dengan lagu ‘Rungkad’ yang kemudian membuat para tamu undangan di area tenda berhambur ke tengah lapangan.

Dari pantauan Tempo, Jokowi yang mengenakan baju adat Ageman Songkok Singkepan Ageng awalnya hanya joget dari kursinya. Sementara itu Iriana Jokowi nampak juga asik berjoget di samping Jokowi. Setelah beberapa saat, Jokowi nampak berdiri untuk merespons ajakan masyarakat untuk berjoget bersama.

Jokowi kemudian nampak duduk kembali ke kursinya dan mempersilakan masyarakat berjoget hingga lagu habis. Setelah penampilan Putri, masyarakat kembali dihibur dengan penampilan grup musik Shine of Black dan MAC dari Papua. Dalam sesi itu, nampak pejabat yang hadir seperti Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono ikut berjoget dari kursinya.

Iklan

Setelah sekitar 20 menit lagu diputar, masyarakat kembali ke kursinya masing-masing dan acara hiburan selesai. Upacara tersebut kemudian dinyatakan ditutup dan akan kembali dilanjutkan pada sore harinya untuk sesi penurunan bendera merah putih.

Selain hiburan musik, masyarakat yang hadir secara langsung juga dihibur dengan atraksi pesawat udara dari TNI Angkatan Udara (AU) dan Kepolisian Republik Indonesia. Rangkaian pesawat tersebut membentuk sejumlah formasi dan atraksi di atas Istana Merdeka dan mendapat sambutan meriah dari masyarakat.

Baca Juga  Tori Kelly Siap Konser Lagi Usai Dirawat karena Penggumpalan Darah

Pilihan Editor: Bingung Disebut Sebagai Lurah, Jokowi: Saya Presiden RI



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *