Italia Siap Jadi Lokasi Duel Elon Musk Vs Mark Zuckerberg

TEMPO.CO, Jakarta – Italia mengindikasikan siap menjadi lokasi pertarungan dua miliarder dunia, Elon Musk dan Mark Zuckerberg. Bos Tesla Elon Musk mengatakan pada hari Jumat, 11 Agustus 2023 bahwa pertarungan kandang dengan Zuckerberg akan diadakan di “lokasi epik” dengan tema Romawi kuno.

Menteri Kebudayaan Italia Gennaro Sangiuliano mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia telah berbicara dengan Elon Musk tentang mengadakan “acara amal besar dan menggugah sejarah”. Dia tidak merinci acara apa itu, atau kapan akan diadakan, hanya mengatakan bahwa acara itu tidak akan terjadi di Roma.

Politisi oposisi mengecam kesediaan Italia menjadi lokasi duel Elon Musk Vs Mark Zuckerberg. “Saya merasa sangat bingung bahwa warisan budaya Italia tersedia bagi dua miliarder yang ingin memanjakan diri mereka sendiri seperti remaja bodoh,” kata Carlo Calenda, mantan menteri industri dan kepala partai Azione.

“Ada hal-hal yang memang tidak untuk dijual. Salah satunya adalah martabat dan sejarah sebuah bangsa yang besar,” ujarnya.

Elon Musk dan Mark Zuckerberg telah saling memprovokasi untuk digelarnya pertandingan kandang seni bela diri campuran atau MMA sejak Juni. Elon Musk pernah mengatakan bahwa Colosseum kuno Roma akan menjadi lokasi tempat diadakannya duel keduanya. Namun Elon Musk yang merupakan pemilik platform media X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, mengatakan pada hari Jumat bahwa duel itu tetap bertema Romawi kuno.

“Segala sesuatu dalam bingkai kamera akan menjadi Roma kuno, jadi tidak ada yang modern sama sekali. Saya berbicara dengan PM Italia dan Menteri Kebudayaan. Mereka telah menyetujui lokasi yang epik,” kata CEO Tesla dalam sebuah posting di X.

Iklan

Sangiuliano mengatakan pada hari Jumat bahwa setiap acara akan menghormati dan menjaga situs warisan Italia. “Itu tidak akan terjadi di Roma. Di atas segalanya, sejumlah besar, jutaan euro, diharapkan akan disumbangkan ke dua rumah sakit anak Italia yang penting untuk memperkuat fasilitas dan penelitian ilmiah untuk memerangi penyakit anak-anak,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga  Game Penghasil Crypto Terbaik untuk Dimainkan di 2023

“Ini juga akan menjadi kesempatan untuk mempromosikan sejarah dan warisan arkeologi, seni, dan budaya kita secara global,” ujarnya. 

Surat kabar Corriere della Sera Italia menyatakan bahwa jika pertarungan itu terjadi, mungkin dilakukan di Pompeii, dekat Naples. Elon Musk memberikan tantangan kepada Zuckerberg dalam unggahan pada 20 Juni. Ia mengatakan siap untuk pertandingan kandang dengan saingan bisnisnya, yang dilatih dalam jiujitsu. Sehari kemudian, Mark Zuckerberg, meminta Musk untuk mengirim lokasi tempat diadakannya pertandingan. 

REUTERS 

Pilihan Editor: Diperiksa Jaksa Baru, Anak Joe Biden Dapat Diseret ke Pengadilan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *