Hasil Liga 1 Pekan Keenam: Laga Persib Bandung vs Bali United Berakhir 0-0

TEMPO.CO, Jakarta – Pertandingan Persib Bandung vs Bali United hadir pada pekan keenam Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis, 3 Agustus 2023. Kedua tim bermain imbang 0-0.

Pelatih anyar Persib, Bojan Hodak, menjalani debutnya di laga ini. Ia menyakiskan timnya gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang didapat. Namun, mantan pelatih PSM ini juga menyaksikan para pemain asuhannya mampu membendung serangan-serangan Bali United.

Persib dan Bali United imbang dalam penguasaan bola. Maung Bandung unggul tipis dalam hal tembakan terarah ke gawang lawan (3 berbanding 1).

Persib gagal menjaga kebangkitannya setelah pekan lalu mengalahkan Persik Kediri 2-1. Mereka tetap di posisi ke-12 klasemen dengan nilai 7.

Bali United juga gagal menjaga tren positif setelah terus menang dalam tiga laga terakhirnya. Namun, hasil seri ini mengantar mereka naik ke puncak klasemen, dengan nilai 10, unggul selisih gol dari Persita, Madura United, dan Dewa United.

Laporan Pertandingan

Persib Bandung berupaya memegang kendali permainan sejak awal. Namun, meski kerap melancarkan serangan, permainan mereka di sepertiga akhir lapangan tidak memuaskan.

Bali United justru mendapatkan beberapa peluang lebih berbahaya. Pada menit kedelapan misalnya, backpass kurang sempurna dari Edo Febriansah berhasil dicuri Muhammad Rahmat, namun sontekannya masih bisa diblok kiper.

Jefferson Assis juga beberapa kali mengancam pertahanan Persib Bandung. Tapi, striker asal Brasil itu gagal mencetak gol.

Persib hanya mencatat satu tembakan tepat sasaran pada babak pertama, yakni lewat upaya Dedi Kusnandar di menit ke-45. Namun, itu pun masih tepat di pangkuan penjaga gawang.

Selepas jeda, Persib Bandung terus menekan. Menit ke-55, Ezra Walian mendapatkan peluang emas mencetak gol.

Baca Juga  Kejaksaan Buka Rekrutmen CPNS 2023, Ini Formasi dan Kuotanya

Menerima umpan Beckham Putra, penyerang berdarah Belanda itu menggocek dua bek Bali United sebelum melepas tembakan. Tapi, upayanya terlalu keras dan melambung di atas mistar.

Menit-60, giliran David da Silva yang membuang kesempatan. Berada di mulut gawang menyambut umpan silang Ciro Alves, sang bomber tak mampu menyontek bola dengan sempurna.

Persib Bandung terus memberondong gawang Bali United, namun Dewi Fortuna belum berpihak kepada mereka.

Sampai wasit meniup peluit panjang, David da Silva dan kawan-kawan tak berhasil memecah kebuntuan. Kutukan tak pernah menang atas Bali United di Liga 1 pun berlanjut

Susunan Pemain

Iklan

Persib: Fitrul Dwi Rustapa, Alberto Rodriguez, I Putu Gede, Nick Kuipers, Edo Febriansah, Beckham Putra Nugraha, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Ezra Walian, Ciro Alves, dan David da Silva.

Bali United: Maringga, Novri Setiawan, Elias Dolah, Kadek Arel, Ricky Fajrin, M Rashid, Sidik Saimima, Eber Besa, Privat Mbarga, M Rahmat, Jefferson.

Selanjutnya: Hasil Liga 1 Lainnya Kamis Hari Ini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *