Bandara Soekarno-Hatta Tambah Dua Maskapai Baru Penerbangan Internasional VietJet Air dan IndiGo

TEMPO.CO, Jakarta – PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta menambah dua  maskapai baru untuk penerbangan luar negeri yaitu VietJetAir asal Vietnam dan IndiGo dari India.

“Agustus 2023 ini maskapai asal Vietnam (VietJetAir) dan India (IndiGo) terbang perdana melalui Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksono, Rabu 9 Agustus 2023. 

Menurut Dwi, menyambut penerbangan perdana maskapai VietJet Air dan IndiGo, Bandara Internasional Soekarno-Hatta bersama maskapai mengadakan serangkaian seremoni inaugural pada saat sebelum keberangkatan.  

Dwi mengatakan, maskapai VietJet Air telah lebih dahulu melakukan penerbangan perdana dengan tujuan rute Ho Chi Minh pada 5 Agustus. ” Para awak kru kabin disambut hangat dengan pengalungan bunga pada saat tiba di Terminal 2F,” ucapnya. 

Sementara itu, maskapai IndiGo melakukan penerbangan langsung menuju India dengan rute Mumbai pada tanggal 7 Agustus 2023, para penumpang disambut meriah oleh tari-tarian tradisional betawi yang bekerjasama dengan Kemenparekraf. 

Bandara Internasional Soekarno-Hatta, kata Dwi, sangat senang menyambut VietJet Air sebagai maskapai terbaru yang melayani penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. ” Kami yakin bahwa dengan komitmen untuk menyediakan tarif yang efisien disertai layanan udara berkualitas tinggi, VietJet Air akan menambah nilai konektivitas bandara kami dalam melayani penerbangan Indonesia dan Internasional.” ucap Dwi Ananda. 

Begitu juga dengan penerbangan langsung (direct flight) maskapai IndiGo Airlines dengan rute Mumbai – Jakarta. Menurut Dwi, dengan dibukanya rute baru ini (Mumbai – Jakarta), merupakan suatu bukti nyata dari berkembangnya permintaan perjalanan ke Indonesia, yang menawarkan aksesibilitas yang nyaman menuju Jakarta dan sebaliknya. 

” Kami sangat merespon baik dengan langkah maskapai IndiGo yang membuka rute ini, Kedepannya kami meyakini akan lebih banyak lagi maskapai yang membuka rute penerbangan langsung, mengingat tren pasar wisatawan mancanegara selalu meningkat”, ujar Dwi Ananda. 

Baca Juga  Penyanyi Jazz Cici Sumiati Meninggal saat Manggung di Bandung, Atiek CB Berduka

Iklan

Vietjet Vice President, Nguyen Thanh Son mengatakan dengan rute baru ini akan menghubungkan Jakarta dan Kota Ho Chi Minh, yang akan membuat dampak positif bagi kedua negara. “Vietjet dengan senang hati memulai layanan langsung baru yang menghubungkan Jakarta dan Kota Ho Chi Minh, yang akan membuatnya lebih mudah dan terjangkau bagi warga Indonesia untuk mengunjungi Kota Ho Chi Minh dan Vietnam,” ujarnya. 

Menurut dia, dengan ebih banyak penerbangan langsung antara Indonesia dan Vietnam akan menciptakan lebih banyak peluang perjalanan tanpa hambatan, kolaborasi bisnis, dan meningkatkan perdagangan bilateral, pariwisata, serta pertukaran budaya. 

Sementara itu, Head of Global Sales di IndiGo Vinay Malhotra 
mengatakan sangat bersemangat dalam upaya mewujudkan penerbangan antara Mumbai dan Jakarta yang akan beroperasi setiap hari.  

“Jakarta, sebagai ibukota dan juga kota terbesar di Indonesia merupakan pusat perekonomian, budaya dan politik. Rute baru ini bukan hanya memperkuat hubungan bilateral dan meningkatkan hubungan secara langsung, tetapi juga membuka akses dan mempromosikan perdagangan dan pariwisata di Indonesia dan India”, ujarnya. 

Sebagai tambahan, penerbangan VietJet Air dengan rute Ho Chi Minh saat ini dilakukan tujuh kali penerbangan dalam seminggu dengan waktu tempuh selama tiga jam. Sementara itu untuk IndiGo menjadikan satu-satunya maskapai penerbangan milik India yang beroperasi langsung antara India dan Jakarta. 

JONIANSYAH HARDJONO 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *