Unilever Bakal Ganti Bos, Benjie Yap Diusulkan Jadi Presdir

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) menyampaikan rencana pengangkatan presiden direktur baru, seiring dengan bergantinya posisi Ira Noviarti di perusahaan. Manajemen mengungkapkan Ira akan menjabat posisi baru di Unilever. 

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), perseroan telah menerima surat pengunduran diri Ira Noviarti dari jabatan presiden direktur per 24 Oktober 2023.

“Sehubungan dengan pengunduran diri tersebut, pemegang saham utama Perseroan berencana untuk mengusulkan Benjie Yap sebagai Presiden Direktur perseroan yang baru untuk disetujui oleh Rapat Umum Pemegang Saham perseroan yang sama,” tulis manajemen dikutip Kamis (26/10).

Manajemen memastikan tidak ada dampak yang signifikan terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan.

Adapun Ira mengatakan, dirinya memulai posisi ini saat mulai menghadapi pukulan pandemi di tahun 2020, dan telah banyak yang dilalui hingga hari ini.

“Bersama-sama, kami menavigasi begitu banyak perubahan dan tantangan, membawa bisnis Perseroan ke posisi yang lebih kuat seperti yang bisa dilihat dari hasil kuartal III 2023 yang kami umumkan hari ini. Seraya menjalankan hal-hal tersebut, kami tetap terus berkontribusi pada tanah air dan masyarakat,” jelasnya.

Rencana penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham sehubungan dengan hal tersebut di atas akan diinformasikan lebih lanjut oleh perseroan.

“Saya bersyukur atas akhir yang baik dari peran ini, dan bersemangat untuk berkontribusi lebih lanjut bagi kesuksesan Unilever dalam peran saya berikutnya. Pengalaman, kepercayaan, dan kesempatan yang merupakan sebuah kehormatan,” pungkasnya.

[Gambas:Video CNBC]

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Simak Perubahan Masa Berlaku Kode Transaksi Tanpa Kartu BCA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *