Sebelum Resign dari PDIP, Maruarar Ketemu 4 Orang Terkaya RI Bahas Ini


Jakarta, CNBC Indonesia – Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait menjadi sorotan setelah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai anggota PDI Perjuangan. Sebelum ramai soal keputusan ini, ia juga pernah menjadi pembicaraan hangat karena terpantau sempat melakukan pertemuan dengan sejumlah sosok penting.

Langkah hengkangnya Maruar yang kerap disapa Ara tersebut sejalan dengan keputusannya untuk mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dalam konteks keputusan politiknya.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Ibu Mega (Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri) atas izin untuk berbakti kepada PDIP. Setelah berdiskusi dengan keluarga terdekat, saya memutuskan untuk mengakhiri keanggotaan di PDIP hari ini,” ungkapnya dikutip pada Rabu (17/1/2024).

Ia tak menjelaskan lebih lanjut akan melabuhkan ke partai apa ke depannya. Namun, Ara memastikan akan mengikuti langkah Presiden Joko Widodo, salah satu kader PDI Perjuangan.

“Saya memilih mengikuti langkah Pak Jokowi. Karena saya percaya Pak Jokowi merupakan pemimpin yang dipercaya rakyat Indonesia. Kepercayaan publiknya 75%-80%. Beliau sudah memperjuangkan banyak hal,” kata Ara.

Nama Ara pada akhir 2023 juga sempat menjadi sorotan karena mengunggah foto makan malam bersama sejumlah orang terkaya di Indonesia. Diketahui, konglomerat di Indonesia, yakni Sugianto Kusuma alias Aguan, Prajogo Pangestu, Frangky Wijadja, dan Boy Thohir makan malam bersama kemarin, Kamis (7/12/2023).

Pertemuan antara para pengusaha kakap itu terjadi di kawasan SCBD, Jakarta. Mereka diketahui membahas proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Kegiatan itu diunggah oleh politikus PDI Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait melalui akun instagramnya.

“Sambil makan malam, kami berdiskusi dengan pengusaha senior yang sangat sukses, Pak Aguan, Pak Prajogo Pangestu, Pak Franky Wijaya dan Pak Boy Thohir,” ujarnya dikutip, Jumat (8/12/2023).

Baca Juga  Saham GOTO Ambles 14% Dekati Level Gocap

Seperti diketahui, Aguan merupakan pemilik Agung Sedayu Grup, sementara Prajogo Pangestu adalah pemilik Barito Pacific. Prajogo merupakan orang terkaya di Indonesia yang tercatat di Forbes memiliki harta kekayaan lebih dari Rp 700 Triliun.

Selanjutnya Franky Widjaja merupakan bos besar Sinarmas. Dia juga tercatat telah lama bertengger di dalam daftar 10 orang terkaya Indonesia.

Kemudian yang terakhir Garibaldi Thohir atau Boy Thohir yang merupakan Kakak Menteri BUMN Erick Thohir. Boy Thohir merupakan bos dari Adaro Energy.

Maruarar mengatakan, para konglomerat tersebut sedang membahas tentang pentingnya IKN Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. IKN Nusantara dinilai punya banyak manfaat sebagai pusat ekonomi baru.

“Berdiskusi tentang IKN, bagaimana membuat Indonesia sentris, pemerataan dengan membangun IKN serta dampak positif kepada masyarakat disekitar IKN dan membuat pusat ekonomi baru dikawasan Kalimantan yang punya dampak semakin baik kepada Masyarakat luas,” ungkapnya.

Maruarar mengaku senang telah berdiskusi berasama para pengusaha kakap.

“Senang berdiskusi dengan senior-senior pengusaha sudah puluhan tahun berkiprah dalam perekonomian Indonesia, mendapatkan banyak pengalaman. Maju terus IKN,” pungkasnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Gak Dipecat PDIP, 90% Harta Budiman Sudjatmiko di Aset Ini

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *