Jadi Penasihat TKN, Eks Istri Prabowo Berharta Rp 592 M


Jakarta, CNBC Indonesia – Siti Hediati Heriyadi alias Titiek Suharto terpilih menjadi dewan penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Nama Titiek diumumkan oleh Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid dalam deklarasi di sebuah hotel, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (6/11), mengutip CNN Indonesia

Sebelumnya, mantan istri Prabowo ini juga menjadi sorotan di media sosial, karena mengumumkan akan naik ke panggung politik sebagai calon legislatif dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ia akan bertarung sebagai caleg DPR RI melalui Partai Gerindra.

Sebagai informasi, pernikahan Prabowo dan Titiek terjadi pada 8 Mei 1983 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Dari pernikahan tersebut, mereka diberkati dengan seorang anak laki-laki yang bernama Didit Hediprasetyo.

Namun, tanggal resmi perceraian Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto tidak diketahui secara pasti, meskipun keduanya tetap mempertahankan hubungan yang baik.

Sebagai informasi Titiek merupakan anak dari Soeharto, Presiden RI 1967–1998. Titiek sebelumnya dikenal sebagai mantan kader Partai Golkar. Pada pemilu 2014, ia berhasil meraih suara terbanyak saat maju sebagai caleg DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) DIY. 

Kemudian pada pemilu 2019, Titiek Soeharto mencalonkan diri dari Partai Berkarya, yang dipimpin oleh adiknya, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto).

Di samping sepak terjangnya tersebut, berapa harta yang dimiliki Titiek Soeharto?

Melalui Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) tertanggal 9 Maret 2018, total harta Titiek Soeharto mencapai Rp 592,58 miliar. Harta ini berasal dari gabungan aset yang ia miliki.

Harta Titiek didominasi aset properti. Secara rinci, Titiek memiliki sejumlah tanah dan bangunan di berbagai kota di Indonesia berjumlah Rp 423,49 miliar.

Baca Juga  Dunia Gonjang-ganjing, Rupiah 'Berdarah-darah'

Sementara itu, ia memiliki mobil Mercedez S600 tahun 1992 yang seharga Rp 100 juta. Ada pula harta bergerak lainnya senilai Rp 20 miliar.

Titiek juga berinvestasi di surat berharga sebanyak Rp 45,87 miliar, sedangkan kas setara kasnya mencapai Rp 103,11 miliar.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Segini Harta Kekayaan Titiek Soeharto Mantan Istri Prabowo

(mkh/mkh)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *