Gelar RUPS, Allo Bank Perkuat Fondasi Bisnis Lewat Kebijakan Strategis


Jakarta, CNBC Indonesia – PT Allo Bank Indonesia Tbk menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024, dan Pemegang Saham Bank menyetujui tujuh Agenda yang diajukan dalam Rapat. Pada Agenda pertama, pemegang saham Bank memberikan persetujuan dan mengesahkan Laporan Tahunan untuk tahun 2023.

Dalam Agenda pertama, Direktur Utama Allo Bank, Indra Utoyo, mengungkapkan sepanjang 2023, perusahaan memperkuat fondasi bisnis melalui berbagai kebijakan strategis yang tepat sasaran dalam rangka mencapai kinerja keuangan yang kuat dan sehat secara berkesinambungan.

Hal ini tercermin dalam Laporan Keuangan dimana laba bersih setelah pajak (diaudit) meningkat 64%year-on-year dari Rp 270 miliar pada 2022 menjadi Rp 445 miliar pada 2023. Pada Agenda kedua, Pemegang Saham menyetujui usulan Direksi dan Dewan Komisaris terkait penetapan laba bersih tahun 2023.

Senilai Rp. 6,1 juta disisihkan sebagai dana cadangan untuk memenuhi ketentuan pasal 70 Undang-Undang No. 40 Tahun 2007mengenai Perseroan Terbatas dan sisanya sebesar Rp 444,6 miliar untuk dibukukan sebagai laba ditahan.

Dalam Agenda ketiga, Direksi membagikan informasi kepada pemegang saham terkait Rencana Kerja dan Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan Bank. Selama tahun 2024, Allo Bank akan terus mendayagunakan kolaborasi dengan berbagai mitra strategis ekosistem utama melalui penerapan model Open Banking.

Hal ini dilakukan untuk memperkaya dan meningkatkan nilai layanan finansial yang disediakan oleh Allo Bank. Dalam Agenda keempat, pemegang saham menyetujui pemberian wewenang dan kuasa kepada Dewan Komisaris untuk menunjuk Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

Agenda berikutnya adalah pelaporan pertanggungjawaban realisasi penggunaan dana Penawaran Umum Terbatas III (PUT III). Adapun dalam PUT III, Bank berhasil menghimpun dana sebesar Rp. 4,8 triliun. Setelah selesainya PUT III, posisi ekuitas Allo Bank terus meningkat menjadi R 6,9 triliun pada akhir tahun 2023.

Baca Juga  Gak Mau Kesandung Korupsi Lagi, WSKT Keluarin 'Jurus' Ini

Hal ini pun menempatkan Allo Bank dalam kategori Kelompok Bank berdasarkan Modal Inti (KBMI) 2 dan menjadikannya salah satu bank umum berbasis digital dengan permodalan terbaik di Indonesia.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Video: ITMG, CIMB Niaga & Allo Bank Rilis Kinerja 2023, Siapa Terbaik?

(rah/rah)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *