Amankan Rupiah Saat The Fed Masih Hawkish, BI Rate Diramal Tetap 6,25%

Jakarta, CNBC Indonesia- Konsensus pasar yang dihimpun CNBC Indonesia memproyeksi Bank Indonesia akan mempertahankan level suku bunga acuan di 6,25% dalam RDG BI Mei 2024.

Senada dengan konsensus, Senior Economist PT Bahana TCW Investment Management, Emil Muhamad juga belum melihat adanya urgensi BI untuk kembali mengerek suku bunga meski di sisi lain BI juga belum ada ruang untuk menurunkan level BI Rate. Begitupula dengan sejumlah kebijakan makroprudensial BI yang berbasis suku bunga masih akan dijaga

Sementara Ekonom Bank Danamon, Irman Faiz mengatakan BI belum akan menempuh kebijakan penurunan ataupun menaikkan suku bunga setelah rilis data makro terkait defisit transaksi berjalan yang melebar. Hal ini mendorong BI untuk tetap menjaga selisih bunga dengan suku bunga The Fed guna menjaga daya tarik pasar dan stabilisasi Rupiah.

Seperti apa pasar melihat arah kebijakan suku bunga The Fed hingga BI? Selengkapnya simak dialog Bramudya Prabowo dengan Senior Economist PT Bahana TCW Investment Management, Emil Muhamad dan Ekonom Bank Danamon, Irman Faiz dalam Squawk Box,CNBCIndonesia (Rabu, 22/05/2024)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini


Quoted From Many Source

Baca Juga  Tak Peduli Inflasi AS Kembali Memanas, Bursa Asia Dibuka Menguat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *